Kamis, 28 Desember 2023

BAKTI MAHASISWA TEKNOLOGI PENDIDIKAN (BMTP) 2023 Himpunan Mahasiswa Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (HMD KTP FIP UNP)



Jumat, 10 November 2023 merupakan hari pertama BMTP (Bakti Mahasiswa Teknologi Pendidikan) dilaksanakan. Pukul 07.00 seluruh peserta dan panitia sudah berkumpul di kampus tepatnya di lapangan Fakultas Ilmu Pendidikan untuk persiapan keberangkatan ke bumi perkemahan yang berlokasi di Lumin Camp, Lubuk Minturun, Kec. Koto Tangah, Kota Padang. Kegiatan awal sebelum keberangkatan ke lokasi kemah bakti adalah pembukaan dan pelepasan yang dipimpin oleh wakil dekan 1 Fakultas Ilmu Pendidikan yaitu Dr. Hanif Alkadri, M.Pd. karena pada saat yang bersamaan dengan acara pembukan dan pelepasan BMTP 2023 Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan ada agenda lain sehingga diwakili oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Pendidikan. Selain itu Kepala Departemen ibu Prof. Dr. Abna Hidayati, M.Pd. dan pembimbing HMD bapak Alkadri Masnur, S.Kom., M.Kom. juga turut hadir memberikan sambutan sekaligus pelepasan peserta menuju bumi perkemahan. Sebelum menuju ke lokasi kami berdoa terlebih dahulu agar perjalanan selamat dan tidak ada gangguan yang menghambat perjalanan sampai ke bumi perkemahan. Setelah pelepasan, sekitar pukul 10.00 kami mulai masuk ke bus untuk bersiap pergi ke lokasi. 


-Divisi Kajian Ilmiah dan Publikasi

Sekitar pukul 11.00 kami sampai di lokasi perkemahan, para peserta BMTP, Penanggung Jawab, panitia berkumpul untuk diberikan arahan oleh pionir serta diperkenalkan seputar bumi perkemahan dan aturan selama perkemahan berlangsung. Pionir sebagai penanggung jawab kami memberikan arahan seperti harus bersikap sopan, ramah dan tidak melanggar peraturan yang ada di sana supaya kita menjalani kegiatan BMTP ini bisa selamat dan aman sampai akhir acara. Setelah itu semua peserta, panitia, dan pionir bersiap-siap untuk shalat Jum’at dan makan siang. 

Setelah ishoma maka peserta istirahat hingga shalat ashar. Setelah shalat ashar sekitar pukul 16.30 kegiatan selanjutnya adalah outbond dengan pionir. Adapun outbondnya berupa games menebak nama pionir agar antara pionir dan peserta saling mengenal. 

Setelah isya maka seluruh panitia, peserta, dan pionir berkumpul di aula untuk pembukaan acara BMTP. Pada pembukaan ini juga dihadiri oleh alumni dari departemen KTP. Pada pembukaan ini juga diadakan acara perkenalan uda uni TP. Acara ini merupakan acara perkenalan antara alumni dengan para peserta BMTP. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara alumni dan peserta. Sekitar pukul 21.00 diadakan acara tadarus malam dengan tujuan demi kelancaran acara. Setelah melaksanakan tadarus dilanjutkan dengan pemutaran video perkenalan seluruh panitia BMTP 2023. 










-Divisi Kajian Ilmiah dan Publikasi

DOKUMENTASI KEGIATAN 


            













Tidak ada komentar:

Posting Komentar